Friday, June 14, 2013

MANUSIA DAN KEADILAN

NAMA: MAR'IE MUHAMMAD AKBAR
NPM: 54412438
KELAS: 1IA03
TUGAS KE-5


MANUSIA DAN KEADILAN


          Pada kali ini saya akan membahas tentang manusia dan keadilan. Menurut saya adil itu relatif tergantung kepada sudut pandang seseorang melihatnya. Karena setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda - beda. Sebagai contoh ketika saya masih duduk di bangku sd. Uang jajan yang diberikan ayah saya kepada saya dahulu hanya Rp 8.000,- dan sementara itu ayah saya memberikan uang jajan kepada kakak saya yang duduk di bangku smp sekitar Rp 25.000,- . menurut saya pada saat itu ayah saya berlaku tidak adil karena tidak memsamaratakan uang jajan saya dengan kakak saya, namun kalau dilihat dari segi usia saya dan tingkat kelas saya dan kakak saya itu adil karena pada saat itu saya masih sd dan kakak saya smp. Dan ketika itu pula saya diantar jemput oleh jemputan sementara kakak saya skolah jauh dan butuh uang ongkos untuk naik kendaraan umum. Jadi kalau dilhat dari sudut pandang ayah saya, ayah saya sudah berlaku adil dan seperti saya bilang pada awal adil itu tergantung sudut pandang manusia itu sendiri yang melihat nya.

No comments:

Post a Comment